Pengertian Aplikasi Launcher pada Android

Tahukah anda ?


salah satu bagian yang menarik dari sistem operasi Android adalah keterbukaanya dan kemudahanya dalam mengutak-atik segala hal yang didalamnya. Salah satunya adalah Peluncur (Launcher) nya. Launcher adalah sebuah homescreen dan sekumpulan icon (app drawer bahasa kerenya) yang ada di perangkat kita yang apabila kita menyentuhnya maka kita akan dibawa kedalam launcher tersebut yang beraneka ragam dan bentuk sesuai kegunaan dan kebutuhan sesuai yang sudah diprogramkan. 
Pengertian Launcher pada Android
Launcher pada Android

Bisa anda lihat ada beberapa launcher dari perangkat saya ini (Redmi 1s) yang memakai MIUI sebagai basisnya, MIUI masih merupakan Android yang disusun dan ditata secara serta merta agar menjadikan tampilan dari Android dasar tersebut menjadi lebih baik (sebenarnya masih banyak lagi, mungkin kita akan bahas lain waktu).
Sebagai pengguna akhir kita sebenarnya sudah bisa mengutak-atik tampilan tersebut, tetapi masih dibatasi dan biasanya hal itu terjadi apabila kita memakai versi resmi Android dari google. Kalau anda sedikit memiliki kemampuan selain sebagai pengguna akhir biasa, mungkin anda sudah bisa mengutak-atik tampilan tersebut secara penuh, tentang bagaimana itu dan apa-apanya nanti akan saya bahas pada tulisan selanjutnya. (entah sebentar / lama itu terserah saya \(^^)/ )

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengutak-atik tampilan anda agar lebih menarik dan sesuai dengan anda sekali? Tuliskan saran anda dibawah, atau apabila para suhu 'pengutak-atik' mampir di gubuk saya ini bisa sekalian berbagi dengan yang lain.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Aplikasi Launcher pada Android"

Post a Comment

Hai