Hacking,Cracking dan Modding Pada Smartphone Android

Hacking,Cracking dan Modding sudah tahu?

Hacking, 

Apakah anda adalah seseorang apabila saat disebut / mendengar / membaca kata itu menjadi semangat seperti saya? Bila iya, mari kita simak tulisan ini bersama-sama :D . Untuk membatasinya maka saya hanya akan membahas istilah hacking pada bidang mobile yang khususnya android untuk kali ini (ada istilah jailbreak untuk iOS). Dewasa ini istilah hacking (mencangkul, loh eh?) sering disalah artikan dengan istilah cracking (meretas), selama ini saya juga belum menemukan padanan kata bahasa indonesia yang pas untuk hacking. Bisa diliat di SS google translate dibawah ini.
Hacking,Cracking dan Modding sudah tahu?

Padahal kedua hal itu adalah sangat berbeda dan sangat berbeda, yang dimana hacking dalam bidang teknologi berarti mengutak-atik bagian perangkat keras dan lunak suatu perangkat (red-android) sehingga bisa menjadi seperti apa yang kita kehendaki sesaui kreatifitas kita, dan cracking sendiri berarti tindakan kriminal seperti pencurian, pembobolan dan pemanipulasian data untuk kegiatan kejahatan.
Istilah hacking sering dalam dunia android memiliki kemiripan dengan kata modding (mengutak-atik) atau malah lebih tepat dikatakan modding daripada hacking.

Apakah anda punya pendapat lain? Silakan tuliskan di komentar agar saya tahu pendapat anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hacking,Cracking dan Modding Pada Smartphone Android"

Post a Comment

Hai