12 Faktar Menarik Dan Mengejutkan Dari YouTube

12 Faktar Menarik Dan Mengejutkan Dari YouTube
Me At The Zoo Adalah Video Pertama Di Youtube

Tanpa anda sadari youtube telah tumbuh menjadi tempat yang sangat besar untuk saling berbagi video bersama teman, keluarga dan kenalan. Mungkin anda mengira Facebook,Twitter,Google Plus,Instagram cukuplah besar untuk berbagi video bersama, namun kenyataanya mereka hanyalah 'seujung jari' bagi YouTube. Walaupun bukan yang pertama, tetapi langkah cerdas yang dilakukan pendirinya menjadikanya situs berbagi video nomor wahid di dunia, dan berikut kenyataan menarik yang akan anda dapatkan bersamaanya :

1. Semuanya Terjadi Karena Wardrobe Malfunction

Wardrobe Malfunction adalah sebuah insiden dimana seseoarang secara tidak sengaja memperlihatkan bagian intim nya. Pada acara Superbowl tahun 2004 terjadilah sebuah Wardrobe Malfunction oleh Janet Jackson selaku pembawa acara, namun sangat ingin melihat beritanya, Jaweb Karim (salah satu pendiri) tidak bisa mendapatkanya karena mungkin sudah tidak ditayangkan. Kemudian dia mengatakan “Kenapa aku tidak bisa melihat (berita dan rekaman)  ini dimana-mana?”. Kemudian dari situlah dia dengan kedua sahabatnya mendirikan situs berbagi video yang dinamakan youtube.


2. Didirikan Oleh Pegawai PayPal

Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim mulanya adalah pegawai dari perusahaan uang digital PayPal. Mereka bertemu disana, dan juga menjadi teman disana, kemudian karena insiden diatas itulah YouTube muncul untuk pertama kalinya.

3. Bukan Yang Pertama Ada.

Taukah anda bahwa pelayanan seperti youtube sebagai yang pertama sudah ada sejak tahun 1997 yang bernama shareyourdworld.com oleh Chase Norlin. Dan banyak kabar burung yang mengatakan bahwa sebelumnya telah ada sebanyak 17.000 pelayanan video yang sama seperti youbtube.


4. Hanya Berselang Satu Tahun Sebelum Akhirnya Dijual

YouTube didirikan pada 14 Februari 2005 dan dijual pada 9 Oktober 2006, mungkin ini salah satu start-up yang tercepat yang menjual produknya.


5. Terjual Dengan Harga Menakjubkan

Pada tahun yang telah disebutkan diatas, YouTube telah tejual seharga USD 1.65 Billon (Bilyun) Oleh perusahaan raksasa Google, dan merupakan pengakusisian harga terbanyak kedua yang dilakukan oleh Google.


6. Me At The Zoo Adalah Video Pertama

Jawed Karim selaku salah satu pendiri YouTube mengunggah video pertamanya pada 23 April 2005. Video itu berisi tentang dia yang melihat-lihat beberapa gajah di Kebun Binatang San Diego


7. Awalnya Hanyalah Sebuah Situs Kencan

Anda tidak percaya? Lihatlah buktinya sendiri melalui tangkapan layar yang saya ambil dari Wayback Machine.
Wayback Machine 2005, Youtube awalnya situs kencan (dating site)
youtube 2005.

8. 400 Jam Video Per Menit

ReelSEO telah meneliti dan mendapata bahwa pada akhir tahun 2015 sebanyak 400 jam telah diunggah untuk setiap menitnya.


9. Sepertiga Pengguna Internet Adalah Pengunjung YouTube

Lebih dari bilyunan pengguna di dunia mengunjungi YouTube, data ini diambil dari statistic kunjungan di youtube.

10. “Charlie Bit My Finger” Adalah Video Bukan Music Terbanyak Yang Ditonton

Video ini sangatlah ternekal dan anda harus melihatnya (mungnkin sudah). Menurut data terakhir video tersebut sudah dilihat sebanyak 833.698.293 kali. Itu adalah sebuah video dimana ada dua bocah kaka-beradik yang dimana sang adik (Charlie) menggigit jari sang kakak dan sang kakak mengeluarkan ekspresi yang sangat lucu.


11. “Hello” Menjadi Video Dengan Jumlah Penonton Tercepat Terbanyak.

Hanya dalam kurun waktu 5 hari, Adele dengan Hello nya berhasil menembus 100 Juta penonton. Merupakan video tercepat untuk mencapai angka tersebut pada 2015. Tetapi menjadi yang kedua dalam sejarah dan yang tercepat adalah “Gentleman” milik Psy.


12. Psy Membuat YouTube Bekerja Ulang

Salah satu musisi asal Korea Selatan tersebut telah mengeluarkan music video bernama “Gangnam Style” yang denganya membuat hal tersebut menjadi video dengan jumlah penonton terbanyak (2.5 Billion). Saat itu “Gangnam Style” hampir meyentuh 2.147.483.647 kali penayangan yang merupakan batas maksimal YouTube. Kemudian pihak YouTube segera menulis ulang kode batasan nya, kemudian didapatkanlah maksimal penayangan 9.223.372.036.854.775.808, mungkin hal ini cukup untuk 10 tahun kedepan apabila tidak ada 10,100 atau bahkan 1.000.000 kali “Gangnam Style” dalam hal ketenaran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Faktar Menarik Dan Mengejutkan Dari YouTube"

Post a Comment

Hai