Jangan Terlalu Terpaku Pada GPS Kalau Anda Ingin Selamat

Urttee-Beberapa orang sangat mengandalkan GPS saat berkendara menggunakan mobil saat menghadapi cuaca buruk dan tidak dapat melihat jalan dengan jelas, maka kita hanya bisa berharap bahwa GPS akan memandu kita mengemudi dengan baik.
Beberapa hari yang lalu seorang wanita 23 tahun sedang mengemudi pada malam hari diseratai dengan keadaan yang gelap dan penuh badai. Pada saat itu dia sedang mencari jalan untuk belok ke kanan, namun dia mengikuti arah GPS yang memandu untuk berjalan lurus. Hal ini lah yang menyebabkan dia langsung masuk ke dalam danau sedalam 30 meter. 
Untungnya, wanita itu segera menyadari apa yang terjadi dan membuka jendala, kemudia dapat berenang ke tempat yang aman. Namun mobil Toyota Yaris miliknya tetap masuk ke dalam danau.
Kejadian ini mungkin terlihat seperti lelucon karena ada mobil yang masuk ke dalam danau, namun sangat mengerikan bisa menyebabkan kematian. GPS memang tidak selalu akurat untuk itu ketika kamu menghadapi cuaca sangat buruk, mungkin lebih baik untuk berhenti dan memastikan keadaan aman untuk melanjutkan perjalanan. 
Wah, jadi teringat dulu saat perjalanan pulang dari pendaftaran kuliah saya dan teman malah tersesat ke jurang gara-gara GPS. Untungnya enggak jadi dilanjut maju, coba aja kalau jadi pasti dah terlanjur jatuh ^ ^

kopidev

Subscribe to receive free email updates: