Hacker Terhebat Dunia ? OMONG KOSONG!!!

Hacker Terhebat Dunia
Penampakan Foto Hacker dunia yang terkenal

Sebelum masuk pada pembahasan Hacker Terhebat Dunia, ada baiknya anda membaca pembukaan dan penjelasan saya berikut.... 😂

Bak sebuah mata uang, setiap hal pastilah memiliki dua sisi yang berbeda yang selalu bertentangan. Begitu pula dengan dunia digital, anda mungkin sekarang ini bisa menikmati kemudahan-kemudahan akibat kemajuan peradaban dan teknologi, seperti kemudahan berkomuikasi melalui socmed, menonton video yang anda suka dari belahan dunia ini dan lainya. Hacker Terbaik Dunia

Semua itu tak lain dan tak bukan diawali dengan ditemukanya Internet dan dibuatnya sebuah World Wide Web, sehingga anda bisa melakukan kegiatan seperti sekarang ini.

Seperti yang saya katakan diatas bahwa semua hal memiliki dua sisi yang berlawanan maka hal itu berlaku pula pada WWW dan Internet, yaitu Hacker dan Cracker, terlihat sama namun sangat berbeda..

Kata Hack apabila diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia artinya adalah 'Terjangan' dan kata hacker berarti “menerjang atau membobol sesuatu”.

Menurut Joel Lee, hacker adalah sesorang yang suka mengutak-atik perangkat lunak dan perangkat keras, tidak lebih dan tidak kurang dari itu.

Masyarakat pada umumnya meng-artikan kata Hacker sebagai 'Peretas' ,padahal hal itu sebenarnya mengacu pada kata Cracker yang berasal dari kata Crack yang berarti 'Retak/Retas', yaitu seseorang yang dengan sengaja membobol, merusak, mencuri suatu data digital berupa file, uang / kartu kredit dan data-data penting.

Beberapa kegiatan pembobolan suatu sistem keamaanan juga dilakukan oleh hacker, karena itu merupakan bagian utak-atik yang dikatakan diatas, namun hanya sebatas itu.

Mereka tidak merusak, mencuri dan melakukan hal jahat lainya. Oh ya, mereka juga populer dengan sebutan White Hat dan Black Hat, White Hat untuk Hacker dan Black Hat untuk Cracker.
Dimulai dari rasa penasaran yang mendalam, akhirnya sayapun mencari-cari siapakah dia yang menjadi Hacker ( Cracker ) Terhebat Dunia.

Pertanyaan demi pertanyaan-pun muncul, seperti :
Apa saja yang mereka lakukan sehingga disebut sebagai Hacker ( Cracker ) Terhebat Dunia ? Seberapa besar kerugian yang diakibatkan oleh Hacker ( Cracker ) Terhebat Dunia ? Dan seberapa bahayakah mereka Hacker ( Cracker ) Terhebat Dunia ?

Dalam pencarian yang saya lakukan, ternyata saya menemukan satu fakta menarik dari mereka semua, yaitu mereka sebenarnya tidak pantas disebut 'Hacker ( Cracker ) Terhebat Dunia' .

Nah, untuk segera mengobati rasa penasaran anda, maka langsung saja kita ke benang merah.

Hacker Terhebat Dunia
Michael Calce, dayintechhistory


1. Michael Calce a.k.a MafiaBoy yang 'Disebut' Hacker ( Cracker ) Terhebat Dunia
Seseorang berkebangsaan Kanada yang memulai debute nya dengan Project Volta pada tahun 2000. Project Rivolta adalah sebuah nama julukan yang dia berikan sendiri untuk memulai sebuah kerusuhan besar di Italia yang melumpuhkan situs-situs besar seperti YAHOO! , FIFA , AMAZON , Ebay , CNN , Dell satu sama lainya. Dia malah tertangkap setelah membobol aplikasi chatting IRC yang dulu sangat populer, dan dipenjara selama 8 bulan. Terdengar seperti hukuman ringan untuk seluruh kejahatan yang sangat berat? Ketahuilah saat itu dia masihlah duduk di bangku SMA.

Hacker Terhebat Dunia
Adrian Lamo, chacha


2. Adrian Lamo, Diaku-Aku Sebagai Hacker ( Cracker ) Terhebat Dunia
Adrian Lamo mulai berganti karir setelah dia mengetahui potensi kemampuanya. Dia mulai diberitakan setelah berhasil membobol Yahoo,Microsoft,Google dan New York Time. Tetapi bukan hal itulah yang membuat dia terkenal, tetapi dia terkenal karena selalu menggunakan internet umum seperti cafe, perpustakaan dan warnet (CMIIW) selama menjalnkan aksinya dan dia dijuluki sebagai Homeless Hacker (Hacker Tunawisma).

Hacker Terhebat Dunia
Jeanson James Ancheta. soldierx


3. Jeanson James Ancheta, Belum Cukup Layak Sebagai Hacker ( Cracker ) Terhebat Dunia
Merupakan seorang hacker pertama yang membuat botnet, sebuah kumpulan computer yang telah dibobol yang bekerja secara bersama-sama untuk tujuan tertentu. Pada 2004 dia mulai mengerjakan rxbot, sebuah computer worm yang dengan mudah dan cepat menjangkit computer lainya melalui internet, yang membuatnya dapat mengendalikan 500.000 computer termasuk milik militer Amerika. Dia telah tertangkap dan disuruh untuk menyerahkan BMW nya, membayar $58,000 dan dipenjara 60 bulan.

Hacker Terhebat Dunia
Owen Thor Walker, soldierx
4. Owen Thor Walker, Lumayan Pantas Disebut Hacker ( Cracker ) Terhebat Dunia
Owen Walker a.k.a AKILL masihlah 17 tahun saat dia bergabung pada sebuah kelompok hacker international yang mendapampakkan kerugian sebesar $26,000,000 (Rp. 345.020.000.000). Remaja sekolahan itu telah membuat sebuah Bot viruse yang membuat 1,3 juta computer di dunia mengalami kerusakan. Meskipun begitu dia dihukum dengan hukuman ringan karena dia masih tergolong remaja.

Hacker Terhebat Dunia
Mathew Bevan dan Richard Pryce USAF

5. Mathew Bevan dan Richard Pryce, Cukup Berani Sebagai Hacker ( Cracker ) Terhebat Dunia
Berkutat pada suatu hal yang sensitive, Mathew Bevan dan sohibnya Richar Pricye benar-benar telah membuat masalah yang sangat besar, pasalnya mereka menyusup ke computer militer milik Amerika untuk dan mencuri data yang sangat penting dari Institusi Penelitian Atom Korea dan membuangnya ke USAF (United State Air Force). Untungnya yang mereka bobol adalah situs Korea Selatan, coba saja kalau itu situs Korea Utara, pastilah perang benarlah terjadi. Namun, walaupun begitu itu cukup untuk membuat ketegangan antar bangsa. Pada saat itu (1996) mereka baru berumur 21 dan 17 tahun.

Hacker Terhebat Dunia
Vladimir Leonidovitch Levin, 25list


6. Vladimir Levin Hacker ( Cracker ) Terhebat Dunia dalam bidang Pencurian Uang
Vladimir Leonidovitch Levin adalah seorang hacker dari Rusia yang berbakat. Pada tahun 1994 sembari bekerja, dia mencuri uang nasabah Citibank sebanyak 10.7 Juta USD (Rp. 141.989.000.000) dengan bermodalkan laptop dan internet kabel (dial-up) dari sebuah apartemen di Saint Petersburg. Dia berakhir dengan dipenjarakan selama 3 tahun. Namun pada 2005, kelompok hacker anonymous mengaku bahwa merekalah yang bertanggung jawab atas pencurian itu, dan mereka mengatakan hanya menggunakan Vladimir sebagai pemberi atau penjual data.

Hacker Terhebat Dunia
Julian Paul Assange, wikimedia


7. Julian Paul Assange Hacker ( Cracker ) Terhebat Dunia sebagai Wartawan
Seorang redaktur dan wartawan yang juga merupakan pendiri WikiLeaks, sebuah situs yang diabdikan untuk menerbitkan informasi rahasia dan bocoran berita. Sebelum dia terkenal sebagai pendiri WikiLeaks, Paul kecil adalah seorang hacker yang telah membobol dan membocorkan dokumen rahasia tentara Amerika saat usianya 16 tahun dengan nama samaran 'Mendax'

Hacker Terhebat Dunia
Albert Gonzales, wired


8. Albert Gonzales, 3 Besar Yang Menyandang Gelar Hacker ( Cracker ) Terhebat Dunia
Seberapa amankah uang yang anda titipkan di bank? Apakah anda sudah merasa sangat aman apabila anda menitipkan uang di bank? Kalau jawabanya iya, maka anda perlu mengetahahui kenyataan gila yang satu ini. Seorang pria telah berhasil mencuri kartu kredit sebanyak 170 juta buah dalam kurun waktu 2 tahun, dan jumlah itu lebih banyak dari separuh populasi warga Indonesia (297 juta jiwa kurang lebih) dan tercatat sebagai jumlah pencurian kartu kredit terbanyak sepanjang sejarah peradaban manusia. Dan yang bertanggung jawab atas semua itu hanyalah satu orang, yaitu Albert Gonzalez dan sebuah kelompok hacker yang dia dirikan bernama ShadowCrew. Tidak hanya itu, mereka juga memalsukan passport, asuransi kesehatan dan kartu identitas yang di total membuat kerugian sebanyak USD 4,3 Juta (Rp. 57.749.000.000). Dia melakukan itu semua dengan cara memasang sebuah 'Sniffer' dari dalam perusahaan yang dia targetkan.

Hacker Terhebat Dunia
Gary McKinnon, thetimes


9. Gary McKinnon, Urutan Nomor 2 Sebagai Hacker ( Cracker ) Terhebat Dunia
Seperti terbawa mimpi anak-anak pada zamanya, Gary adalah seseorang yang memimpikan tentang kebenaran UFO dan akan selalu gelisah untuk tidak mengetahui perkembangan kegiatanya. Di benaknya apabila ingin melihat dan mempelajari tentang UFO dan sejenisnya pastilah harus dengan cara mengamati kejadian-kejadian yang ada di antariksa selama mungkin kesempatan yang ada. Maka untuk itulah dia membobol sistem NASA dan 97 jaringan terkait lainya selama 13 bulan (dari Februari 2001 sampai dengan Maret 2002). Entah apa yang dia pikirkan, hanya karena sebuah rasa penasaran dia menanamkan virus dan menghapus beberapa file pada NASA dan 97 jaringan tersebut. Merasa belum cukup, dia masih menambahkan tulisan “Your Security is Crap” pada situs yang berhasil dia bobol. Dan tanpa dia sadari dia telah menjadi orang yang melakukan pembobolan pada jaringa militer AS yang terbesar dalam sejarah. Dia dihukum 20 tahun penajara.

Hacker Terhebat Dunia
Kevin Mitnick, cnet


10. Kevin Mitnick, Digadang Sebagai yang Terhebat dari Hacker ( Cracker ) Terhebat Dunia
Tidaklah afdol apabila kita membicarakan tentang hacker tetapi tidak membahas orang yang paling di cari dicari di seluruh dunia ini. Dialah Kevin Mitnick dengan segudang kejahatan yang dia buat. Pria paruh baya ini berhasil mencuri jutaan USD setelah menghabiskan 2.5 tahun hidupnya untuk bersenang dalam hal bobol membobol di perusahaan besar seperti IBM, Motorola perusahaan Telekomunikasi dan Pertahanan Nasional. Dua kali dipenjarakan dengan dengan kejahatan yang sama.

Mengapa mereka tidak pantas menyandang gelar Hacker Terhebat Dunia ?

Yang membuat mereka tidaklah hebat adalah karena mereka berhasil tertangkap dan identitasnya dapat dikenali. Seharusnya Cracker hebat adalah mereka yang identitasnya pun belum terungkap sama sekali, dan kalaupun terungkap harusnya hanya kejahatan mereka dengan nama samaran atau aliasnya saja.



Sumber :
Inspirasi pribadi dan google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hacker Terhebat Dunia ? OMONG KOSONG!!!"

Post a Comment

Hai